Berbagai Fakta Tentang Penyakit Vertigo

By | August 9, 2018
Share

Penyakit vertigo sering dialami orang dewasa dengan usia di atas 40 tahun. Kepala terasa pusing, jalan bergoyang tidak seimbang juga berputar bahkan perut terasa mual.

Jika ditelisik lebih lanjut, penyakit vertigo berasal dari permasalahan di sumsum tulang belakang, bagian dalam otak dan bagian dalam telinga.

Jika Anda merasakan hal di atas dan telah didiagnosa terkena penyakit vertigo, baca artikel berikut ini : Cara alami pengobatan penyakit vertigo dengan nutrisi bioaktif.

Lantas, fakta apa saja yang perlu kita ketahui berkenaan dengan penyakit vertigo ini ?

Vertigo bukanlah akar dari penyakit. Vertigo disebabkan oleh jenis penyakit lain, entah itu gangguan telinga bagian dalam, penyakit stroke, multiple sclerosis bahkan tumor atau kanker.

Jika vertiko sebagai akibat penyakit stroke, silahkan baca artikel berikut ini : Cara alami pengobatan penyakit stroke.

Ada 2 jenis penyakit vertigo, yaitu penyakit vertigo central yang terjadi di otak kecil atau batang otak dan penyakit vertigo peripheral yang terjadi di bagian dalam telinga.

Munculnya penyakit vertigo berhubungan dengan usia. Makin bertambah usia, maka koneksi otak dengan bagian dalam telinga makin bermasalah. Pada kondisi tersebut, penyakit vertigo akan muncul.

Kekurangan air minum dan program diet yang ketat, bisa memicu timbulnya vertigo.Dehidrasi mengakibatkan kepala menjadi pusing dan kehilangan fokus.

Migrain memicu timbulnya penyakit vertigo.

Faktor lain menjadi penyebab vertigo adalah rasa cemas berlebihan, kekurangan vitamin B12, mengkonsumsi obat – obatan tertentu, dan tekanan darah rendah.

Penyakit vertigo bermacam – macam tingkatannya, ada yang ringan dan berat. Penyakit vertigo yang berat atau parah memiliki gejala penderita vertigo kehilangan keseimbangan badan, kemungkinan bisa jatuh bahkan muntah, penglihatan kurang fokus bahkan bicara menjadi cadel.

Pecandu alkohol memiliki resiko tinggi terkena vertigo. Demikian halnya dengan penggunaan obat untuk mengurangi kecemasan, susah tidur dan antipsikotik memberikan efek tidak baik pada syaraf.

Gejala – gejala penyakit vertigo di atas, bisa dikurangi dengan cara menghindari suara keras, menghindari cahaya yang kelewat terang, aturlah waktu berdiri dan berjalan jika terasa doyang dan berputar maka diamlah lebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *