Berbagai Jenis Penyakit Yang Patut Diwaspadai

By | July 18, 2017
Share

Ada banyak jenis penyakit, mulai dari yang ringan hingga penyakit mematikan. Artikel ini membahas singkat berbagai jenis penyakit pang patut diwaspadai.

Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang populer di dunia. Dikatakan populer karena jumlah kematian akibat penyakit ini, termasuk yang menyerang kalangan selebritis, terhitung besar. Data statistik menunjukkan, kematian akibat penyakit jantung terbanyak di dunia. Di Asia tenggara sendiri, setiap tahun tercatat 1, 8 juta kasus kematian.

Faktor utama penyebab penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, kurangnya olah raga, dan pola makan yang tidak sehat.

Ada beberapa jenis penyakit jantung. Yang populer adalah penyakit jantung koroner, penyempitan pembuluh darah di jantung dan penyakit jantung lemah hingga gagal jantung. Informasi penyembuhan penyakit jantung lemah bisa dibaca di artikel : Cara terapi penyakit jantung lemah

Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal termasuk jenis penyakit yang perlu diwaspadai. Fungsi ginjal dalam menyaring racun dalam darah menjadikannya organ tubuh yang sangat penting. Penyakit ginjal mulai dari batu ginjal hingga gagal ginjal memberi dampak pada tidak berfungsinya ginjal yang akhirnya merusaka juga organ tubuh yang lain.

Batu ginjal terbentuk ketika komponen urine didominasi oleh senyawa yang mudah mengkristal seperti urine acid, oxalate dan kalsium. Lambat laun peng-kristal-an ini akan menjadi batu. Jenis batu ginjal dibedakan dari senyawa penyusun batu tersebut. Ada batu ginjal asam urat, batu ginjal kalsium, dan lainnya.

Informasi lebih lengkap silahkan baca : Cara alami penyembuhan batu ginjal tanpa operasi menggunakan Jus Tahitian Noni.

Penyakit Syaraf Otak

Penyakit syaraf otak terjadi ketika sel – sel syaraf tidak berfungsi atau mati akibat tidak adanya suplai darah ke otak. Banyak faktor yang menjadi sebab mengapa aliran darah tidak bisa mengisi jaringan syaraf otak, diantaranya benturan, atau darah yang kotor akibat kelebihan kadar gula dan asam urat.

Tidak berfungsi syaraf otak memberi konsekuensi terganggunya gerak tubuh dan metabolisme tubuh. Jika berbicara akan cadel, keseimbangan tubuh terganggu, berjalan akan limbung.

Ternyata penyakit syaraf otak ini berhubungan setidaknya salah satu dari : obesitas, tekanan darah tinggi, perokok aktif, penyakit gula darah, kurangnya olah raga, dan ateroklerosis.

Jika Anda membutuhkan informasi lengkap mengenai penyakit ini, silahkan baca : Cara alami pengobatan penyakit kelumpuhan syaraf otak dengan Jus Tahitian Noni.

Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes atau gula darah ini jamak dialami oleh  kalangan lanjut usia. Faktor pola makan adalah penyebabnya, selain gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolah raga dan merokok.

Dari data statistik, jumlah penderita penyakit diabetes nomor 4 terbanyak di dunia. Rekor pertama ditempati penyakit jantung.

Dari pengalaman kami menangani penderita penyakit diabetes, ternyata penyembuhan efekftif penyakit gula darah ini selain mengkonsumsi Jus Tahitian Noni juga menjaga secara ketat pola makannya. Hindari gorengan, makanan dari terigu seperti biskuit, hindari cemilan yang banyak dijual di toko – toko makanan, kurang konsumsi nasi putih dan ganti dengan nasi merah, serta perbanyak sayuran dan buah – buahan.

Informasi lengkap tentang bagaimana pengobatan terbaik penyakit diabetes bisa dibaca di : Cara alami pengobatan penyakit diabetes dengan nutrisi alami.

Penyakit Empedu

Penyakit empedu, seperti batu empedu dan pembengkakan kantung empedu disebabkan oleh kelebihan garam kalsium dan kolesterol. Pasien penyakit empedu akan mengalami rasa nyeri di ulu hati, menggigil, demam, muntah dan sakit kuning.
 
Jika penyakit empedu sudah parah, tindakan rumah sakit yang umum adalah dengan operasi. Tidak murah biaya untuk operasi penyakit empedu ini. Ada pasien yang kemudian memilih untuk mengkonsumsi Jus Tahitian Noni sebagai obat herbal terbaik penyakit empedu, seperti kisah bapak Anwar Baringin. Beliau kemudian sembuh dari penyakit empedunya tanpa operasi.
Simak artikel lengkap mengenai cara pengobatan penyakit empedu di : Cara alami pengobatan penyakit empedu tanpa operasi dengan Jus Tahitian Noni.

Hipertensi

Hipertensi atau penyakit darah tinggi sering disebut sebagai silent killer atau pembunuh yang tersembunyi. Ancaman kematian secara diam – diam akan dialami oleh penderit hipertensi, tanpa banyak yang menyadari.

Lagi – lagi bahwa penyebab utama penyakit hipertensi ini adalah pola makan yang tidak sehat. Kita perlu meng-instropeksi diri mengapa sampai terkena penyakit hipertensi. Evaluasi ulang bagaimana pola makan kita ? Apakah konsumsi sayuran dan buah – buahan kita sudah mencukupi ?

Hipertensi juga menjadi indikasi bahwa jantung bekerja lebih keras dengan memompa darah melebihi ukuran normalnya. Jika ini tidak ditangani maka jantung akan mengalami masalah. Selain itu, dampak yang umum lainnya adalah ancaman terhadap syaraf otak, jika kemudian aliran darah berhenti.

Informasi lengkap mengenai pengobatan terbaik penyakit hipertensi bisa dibaca di : Cara alami pengobatan hipertensi dengan nutrisi bioaktif.

Asam Urat

Penyakit asam urat terjadi akibat kadar purin dalam dalam melebihi batas normal. Kebiasaan mengkonsumsi sea food seperti udang dan kerang, minuman beralkohol dan bersoda, juga kurang olah raga adalah beberapa sebab terjadinya asam urat.
Dari data statistik ternyata kalangan pria lebih banyak menderita penyakit asam urat dibandingkan kaum wanita. Hal ini dikarenakan, pada kaum wanita terdapat hormon estrogen yang berperan mengeluarkan cairan berlebih dalam tubuh sehingga tidak mengendap dalam darah.
Simak tulisan berikut ini untuk mengenai cara penyembuhan asam urat. Cara alami penyembuhan penyakit asam urat.
Demikian artikel singkat mengenai berbagai jenis penyakit yang harus kita waspadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *