Penyakit Kantong Empedu Dan Batu Empedu

By | September 26, 2014
Share

Penyakit kantong empedu dan batu empedu menyerang setiap orang tanpa mengenal status sosial. Kabar terakhir datang dari Istana Negara. Ibu Ani Yudhoyono terpaksa menjalani operasi pengangkatan kantong empedu akibat peradangan dan terdapat batu empedu di dalamnya.

Kantong empedu ini ternyata memiliki fungsi yang amat penting yaitu sebagai tempat untuk menyimpan cairan empedu yang diproduksi oleh organ hati. Kantong empedu terletak di perut sebelah kanan, tersembunyi di bawah hati dan berbentuk mirip buah terong.

obat alami penyakit kantong empedu

Cairan Empedu

Cairan empedu berfungsi membantu penyerapan lemak dan beberapa jenis vitamin yaitu A. D, E, dan K. Cairan empedu ini bersifat basa, terasa pahit, berwarna hijau kekuningan.

Setiap hari, cairan empedu sebanyak 1/2 hingga 1 liter disekresikan oleh hepatosit hari, lalu di lepas ke usus 12 jari untuk membantu pencernaan makanan. Jika kita mengkonsumsi makanan berlemak, maka jumlah cairan yang dihasilkan akan meningkat.

Saat kita makan, kantong empedu akan berkontraksi dan mengeluaskan cairan empedu dalam jumlah sedikit.

Batu Empedu

Batu empedu adalah kelaian pada kantong empedu. Batu empedu terbentuk akibat perubahan kimiawi pada empedu dimana pigmen biliribun, kolesterol dan kalsium mengendap lalu mengeras. Kolesterol memberi kontribusi besar pada pembentukan batu empedu.

Keberadaan batu empedu tersebut memberi dampak serius bagi kesehatan seseorang. Orang akan merasakan sakit, terutama pada perut bagian kanan. Batu empedu tersebut juga bisa melukai hati dan usus.

Saran dari kami ketika kita mengalami sakit kantong empedu dan batu empedu cobalah gunakan pengobatan herbal yang tidak menimbulkan efek negatif. Jus Tahitian Noni adalah pilihan terbaik yang kami sarankan. Artikel lengkap tentang pengobatan alternatif tersebut bisa Anda baca di cara herbal pengobatan batu empedu.

Artikel tentang batu empedu akan kami ulas di tulisan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *